18 Agustus 2008

Diklat Brigade Penolong


Diklat Brigade Penolong Kwartir Daerah Jawa Timur telah usai di selenggarakan pada tanggal 18-21 Juli 2008. Diklat Brigade Penolong kali ini mengambil tempat di Kwartir Cabang Trenggalek karena memiki tempat yang sesuai yaitu daerah pegunungan, waduk serta tebing untuk latihan. Acara yang di mulai hari Jum’at ini di buka oleh Wakil Bupati Trenggalek.

Diklat Brigade Penolong kali ini di ikuti oleh 43 peserta, ironisnya beberapa kwartir cabang yang tergolong daerah rawan bencana tidak mengirimkan utusannya. Pada hari pertama peserta mendapatkan beberapa materi salah satunya management bencana, sedangkan di hati kedua perta mendapatkan materi penanganan pertama korban bencana. Pada siang harinya peserta melaksanakan penjelajahan di pegunungan di sekitar Trengalek. Malam kedua peserta bermalam di Watu putih yaitu daerah penambangan batu kapur, disana peserta mendapatkan penugasan kompas malam untuk mencari barang yang sudah di tentukan para instruktur.Hari ketiga peserta turun menyusuri perkampungan menuju ke bukit bagong di sana peserta mendapat materi rafling sekaligus prakteknya. Pada waktu pratek menuruni tebing ada peserta putri yang teriak karena ketakutan sepontan mendapat perhatian dari seluruh peserta. Setelah selesai peserta menuju ke waduk Widoro untuk melaksanakan praktek pertolongan di air.Pada malam terakhir peserta menuju ke Mapolresta Trenggalek, di sana peserta mendapatkan beberapa penugasan lagi. Esok harinya pada saat penutupan yang juga di tutup oleh Wakil Bupati Trenggalek peserta menunjukkan kebolehan apa yang sudah di dapat selama di pelatihan Diklat Brigade Penolong.
Yang jadi pertanyaan Kwarda DKI Jakarta kapan ya ?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah sampeyan yang ketinggalan mas!aku ANGGOTA BRIGADE PENOLONG Agkatan tahun 1997,sayang aja sekarang aku kontak2 lagi angakatan lam!SALAM PRAMUKA!

Anonim mengatakan...

SALAM BRIGADE PENOLONG FOR ALL,SPECIAL BANG WAN-BANG RUDY-BANG WIDY,INTHI,HENDY,FITROH,DAVID HUTAPEA ALWAYS REMMEBER YOU!VIVA DKD DKI JAKARTA Th 1998-2003

the real scouting mengatakan...

salam pramuka saya anggota brigade penolong 1318 angkatan 1, saya cuma mau ucapkan avignam jagad sama gram Yes???????

anti zionis mengatakan...

anggota BP angkatan 1997 saya minta data tradisi karena saya rasa anda angkatan tertua kami,, kami telah bertemu kak budi damianto pelatih anda
mohon responnya
irawan.way@gmail.com